Saturday, February 22, 2014

Permen Bbopki asal Korea

Hai! Kali ini aku akan memposting tentang permen unik asal Korea ini. Kenapa? Karena aku suka permen! Ya walaupun aku sendiri belum pernah ke Korea-nya langsung :D
Yuk, kita cek artikelnya!!

PERMEN JALANAN
Bbopki ini sering disebut dengan permen jalanan. Itu karena para penjualnya banyak yang membuat dan menggelar dagangan mereka di sepanjang tepi jalan.
Biasanya Bbopki akan disajikan dalam lempengan bulat atau dilipat dan diberi tusuk permen. Mmm, enak!
Saking populernya, Bbpoki seperti telah menjadi bagian hidup anak-anak Korea. Eitss, jangan salah. Bukan cuma anak-anaknya saja loh yang pecinta Bbopki, tapi orang Dewasanya pun begitu.

TANTANGAN BBOPKI
Permen ini juga ada tantangannya lho!
Tantangannya cobalah makan Bbopki sedikit demi sedikit dari pinggirannya. Lalu, sisakan bagian tengah yang telah dicetak, persis seperti bentuk cetakannya. Kalau berhasil, kamu akan mendapatkan sebatang Bbopki gratis. Itulah cara yang ditawarkan para penjual Bbopki agar dagangan mereka laris.
Sepertinya tantangan itu mudah, bukan? Tapi faktanya, enggak mudah makan Bbopki tanpa membuatnya pecah tak beraturan. Bbopki begitu renyah, sehingga ketika dicuil, akan pecah dengan mudah.

Mau coba Bbopki tanpa harus ke Korea? Aku ada resepnya!
Membuat Bbopki ini begitu mudah.
Kita hanya perlu melehkan gula di atas teflon dan lalu tambahkan sedikit baking soda. Dicetak bulat dan digepengkan, lalu dicap dengan aneka pola yang di inginkan. Jadilah Bbopki, permen tradisional Korea!!

No comments:

Post a Comment